Yang Harus Anda Ketahui Tentang Google URL Shortener
Umumnya, pemendek URL tidak mendapatkan liputan halaman depan di sebagian besar blog pemasaran, dan ini dianggap sebagai aktivitas sekunder yang perlu dikejar secara pasif. Ada unsur kebenaran untuk itu, namun penting untuk mengetahui bagaimana menggunakan shortener link untuk keuntungan Anda.
Dalam panduan ini, saya telah membahas semua hal yang perlu Anda ketahui tentang layanan Shortener Google URL (gratis) & mengapa pemasar digital menyukai penggemar layanan pemendek URL
Kenapa Harus Link Shortener?
URL yang kikuk dan kadang-kadang jelek dan sangat tidak menarik bagi pembaca, dan mereka menghancurkan estetika semuanya. Yang terpenting, memiliki URL yang besar tidak memberi nilai tambah kepada siapapun.
Menggunakan pemendek tautan diperlukan karena lebih baik bila URL lebih kecil dan membutuhkan sedikit ruang.
Seperti Twitter yang hanya memberi batas 140 karakter , bagaimana kalau misalkan kita butuh menempatkan link yang panjang beserta keterangannya?
Mengenai Google Shortener
Ada beberapa URL shorteners di luar sana dan salah satu yang terbaik adalah dari Google. Google URL Shortener adalah layanan sederhana yang memungkinkan Anda mempersingkat URL Anda dan juga melacak klik mereka.
Bagaimana cara menggunakan Google Shortener?
- Setelah Anda menerbitkan artikel Anda, dapatkan URLnya.
- Buka Google URL Shortener
- Tempel URL Anda di textfield yang tersedia, pastikan Anda bukan robot, dan klik pada [Shorten URL]
masukkan url panjang anda - Anda akan mendapatkan kotak popup dengan URL yang dipersingkat dan rincian artikel Anda dengan opsi 'Lihat data analisis'.
- Klik Selesai
Google URL shortner - Anda akan melihat halaman dengan rincian berikut (halaman analisis untuk artikel Anda):
- Anda bisa melihat list URL Anda yang telah dipendekkan
- Jumlah klik
- Sumber lalu lintas
- Platform
- QR Code, dll
Begitulah Penjelasan mengenai pemendek url google
0 comments:
Post a Comment