Perangkat Lunak Pendidikan Indonesia

Friday, March 23, 2018

Cara Menginstal Google Analytics di Wordpress


Apakah Anda ingin menginstal Google Analytics di WordPress? Mengetahui bagaimana audiens Anda berinteraksi dengan situs web Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda. Cara terbaik untuk mengenal pemirsa Anda adalah melalui statistik lalu lintas Anda, dan inilah yang disediakan oleh Google Analytics secara GRATIS. Dalam artikel ini, kami akan berbagi mengapa Google Analytics penting, dan bagaimana Anda dapat menginstal Google Analytics di blog WordPress Anda (langkah demi langkah).

Mengapa Google Analytics Penting untuk Para Blogger?


Setelah Anda memulai blog, tujuan # 1 Anda adalah mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pelanggan. Google Analytics membantu Anda membuat keputusan berdasarkan data dengan menunjukkan kepada Anda statistik yang penting. Anda dapat melihat:

Siapa yang mengunjungi situs web Anda?


Bagian analisis ini menjawab apa lokasi geografis audiens Anda, browser mana yang digunakan pengguna untuk mengunjungi situs Anda dan banyak informasi penting lainnya seperti: resolusi layar, dukungan JavaScript, dukungan Flash, bahasa, dan lainnya.

Data ini sangat berguna, dan dapat membantu dalam berbagai cara. Ketika mendapatkan desain khusus, Anda dapat menggunakan data pengguna untuk memastikan bahwa situs Anda akan kompatibel dengan audiens Anda.

Jika sebagian besar pengguna Anda tidak memiliki dukungan Flash, maka Anda harus menghindari penambahan elemen flash di situs Anda. Jika sebagian besar pengguna Anda menggunakan resolusi layar 1280, pastikan desain Anda kompatibel dengan resolusi itu atau lebih kecil.

Apa yang dilakukan orang ketika mereka berada di situs web Anda?


Anda dapat melacak ke mana pengguna pergi di situs web Anda, berapa lama mereka tinggal di situs web Anda, dan berapa tingkat bouncing (persentase pengguna keluar dari situs Anda pada kunjungan pertama).

Dengan menggunakan informasi ini, Anda dapat menurunkan rasio pentalan dan meningkatkan tayangan laman Anda.

Kapan orang mengunjungi situs web Anda?


Dengan melihat jam terpanas di hari untuk situs Anda, Anda dapat memilih waktu ketika Anda mempublikasikan posting Anda. Jika zona waktu itu tidak kompatibel dengan Anda, maka Anda dapat menjadwalkan posting Anda untuk memenuhi jam tersebut.

Bagaimana orang menemukan situs web Anda?


Bagian analitik ini menunjukkan darimana asal pengguna (misalnya: Mesin Pencari, Tautan Langsung, tautan Referensi dari situs lain).

Ini juga menunjukkan berapa persentase pengunjung Anda berasal dari masing-masing sumber ini. Google analytics memberi Anda rincian dari masing-masing kategori ini. Jika itu adalah kategori mesin pencari, maka ia akan menunjukkan kepada Anda mesin pencari mana yang paling banyak menghasilkan lalu lintas, Google, Yahoo, Bing, dll.

Perincian sumber rujukan menunjukkan kepada Anda situs mana yang paling Anda butuhkan untuk bekerja. Jika sumber rujukan utama Anda adalah Facebook, maka Anda perlu memiliki konten Facebook eksklusif untuk membuat pemirsa Twitter Anda merasa istimewa.

Jika sumber rujukan utama Anda adalah situs web eksternal, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk bermitra dengan situs web tersebut (pertukaran pos tamu atau yang lainnya).

Bagaimana orang berinteraksi dengan konten Anda?


Google analytics menunjukkan bagaimana pengguna Anda berinteraksi dengan konten situs Anda. Ini menunjukkan kepada Anda berapa persen pengguna mengklik tautan mana di situs Anda dan banyak lagi.

Anda dapat menjalankan pengujian pemisahan A / B dengan membuat eksperimen konten di Google Analytics untuk memahami mana yang paling baik untuk memenuhi sasaran Anda.

Dengan melihat interaktivitas pengguna, Anda dapat bekerja konten Anda di sekitar pengguna Anda. Dengan melihat jawaban atas pertanyaan di atas, Anda dapat fokus pada strategi yang berhasil untuk situs Anda dan menghilangkan strategi yang tidak berhasil.

Sederhananya, hilangkan pekerjaan menebak dan fokus pada statistik yang penting, sehingga Anda dapat membuat keputusan berdasarkan data.

Cara Mendaftar dengan Google Analytics


Langkah 1: Pertama Anda perlu membuat akun Google Analytics. Untuk melakukan ini, kunjungi Halaman Daftar Google Analytics.

Anda akan melihat layar seperti yang di bawah ini. Jika Anda sudah memiliki akun Google atau Gmail, Anda dapat menggunakannya untuk masuk. Jika Anda tidak memiliki akun Gmail, maka Anda harus membuat akun untuk diri sendiri.

Langkah 2: Setelah Anda masuk dengan akun Gmail Anda, Anda akan diminta ke layar seperti di bawah ini. Di sinilah Anda akan mendaftar untuk analisis Google dengan akun Gmail Anda.



Langkah 3: Pada layar berikutnya, Anda akan diberi pilihan untuk memilih antara situs web atau aplikasi seluler. Pastikan Anda memilih situs web.



Setelah itu Anda harus memasukkan nama akun (Ini akan menjadi nama profil Google Analytics untuk situs web ini), Nama situs web, URL situs web, negara, dan zona waktu.

Setelah Anda memasukkan informasi ini, klik tombol Get Tracking ID. Anda akan disajikan dengan persyaratan dan layanan Google Analytics yang harus Anda setujui, jadi klik pada tombol Saya Setuju.

Langkah 4: Sekarang Anda akan disajikan dengan kode pelacakan Google Analytics Anda. Anda dapat menyalin kode pelacakan ini karena Anda harus memasukkannya di situs WordPress Anda tergantung pada metode yang Anda gunakan di bawah ini.



Sebaiknya biarkan membuka tab browser analytics karena Anda mungkin perlu mengunjungi kembali, setelah Anda menginstal kode di situs WordPress Anda.

Setelah Anda menyiapkan akun Google Analytics, mari kita lihat cara menginstal Google Analytics di WordPress.

Cara Memasang Google Analytics di WordPress


Ada banyak cara berbeda untuk menyiapkan Google Analytics di WordPress. Kami akan menunjukkan kepada Anda tiga metode berbeda di mana opsi pertama adalah yang paling mudah dan yang terakhir adalah yang paling sulit.

 

Silahkan tonton video dari wpbiginner ini

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=kMpcxyqXXDE[/embed]

0 comments:

Post a Comment